Cara Membuat Bolang Baling Manis Dan Empuk

Di website dan artikel kali ini saya akan membagikan sebuah resep dan cara membuat bolang baling manis dan empuk kepada kalian. Cek it out.

 

Bolang Baling

cara membuat bolang baling manis

Makanan yang sering kita jumpai dalam berbagai kondisi adalah roti atau kue. Roti umumnya dijual di toko kue dan juga di pasar tradisional. Bagaimanapun, ketika kita berada di tempat-tempat ramai seperti pusat perbelanjaan, supermarket, tempat wisata dan tempat-tempat lain, kita dapat dengan mudah menemukan toko roti. Ada banyak jenis roti di Indonesia, dari roti basah hingga roti kering.

Salah satu jenis roti yang mudah kita temukan adalah roti bantal. Roti bantal mungkin, jika kita belum pernah memakannya pasti akan membayangkan seperti apa roti ini. Disebut roti bantal karena bentuknya seperti bantal. Tak hanya itu, roti bantal juga sering disebut sebagai roti bola.

Roti bantal ini memiliki rasa yang manis dan tekstur lembut yang disukai banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Roti bantal ini sangat mudah disiapkan. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan. Bahan pembuatan roti bantal ini adalah tepung terigu dan campuran bahan lain seperti gula.

Biasanya jika kue bantal ini tidak digoreng, maka perlu dipanggang di dalam oven. Roti yang terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau ini sering digunakan oleh masyarakat baik sebagai snack maupun makanan untuk acara-acara.

Cara membuat roti bantal ini sangat mudah. Bagi anda yang ingin mencoba membuat kue kering di rumah tapi tidak tahu resepnya dan tidak tahu cara membuatnya. Jangan menyerah karena disini saya akan membagikan resep dan cara membuatnya. Resep membuat roti bantal adalah sebagai berikut.

Cara Membuat Bolang Baling Manis dan Empuk

Peralatan :

daging panggang
sendok teh
skala
wadah

Bahan-bahan :

Bahan I:

Ragi instan 1 sdt
Gula 1 sdt
60 gram air hangat
Tepung terigu protein tinggi 50 gram

Bahan II:

330 gram tepung terigu protein tinggi
Gula 80 gram
1 telur
Susu bubuk 1 sdm
215 ml air hangat
Mentega putih 1 sdm

Bahan III:

Gula 160 gram
Sendok teh baking powder
Air 260 ml
Sendok teh garam
450 gram tepung terigu protein tinggi
Tepung terigu protein sedang 100 gram
Kayu manis 2 sdm

BACA JUGA  Resep Membuat Donat Tanpa Kentang Yang Enak Dan Empuk

Cara memasaknya:

  1. Yang pertama adalah mencampur gula, ragi, dan air hangat bersama-sama
  2. Tambahkan 50 gram tepung terigu hingga rata
  3. Biarkan selama 10 menit.
  4. Lalu masukkan bahan II, uleni semuanya sampai kalis
  5. Kemudian larutkan gula, soda, amonia, air dan garam
  6. Kemudian tambahkan tepung dan kayu manis, aduk rata.
  7. Tambahkan ke campuran di atas. Uleni sampai elastis. Diamkan adonan selama 3 jam
  8. Kemudian adonan dengan ketebalan cm. gulungan tipis
  9. Kemudian potong adonan 7×7 cm.
  10. Ambil wajan dan panaskan dengan minyak di dalamnya. Lalu panggang hingga kue matang. Keluarkan kue dan biarkan mengering.
  11. Siap dihidangkan.

 

Manfaat Memakan Makanan Yang Manis

Kebanyakan orang menyukai makanan manis. Sayangnya, makanan manis identik dengan kandungan gula yang tinggi dan memiliki efek berbahaya bagi tubuh.

Memang benar kita semua perlu membatasi konsumsi makanan manis. Namun bukan berarti kita harus hidup tanpa makanan manis sama sekali. Selain itu, makanan manis tidak selalu buruk bagi kesehatan Anda. Di sisi lain, makanan manis juga dapat menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Apa ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Melindungi dari stroke

Makan beberapa gigitan cokelat sehari dapat mengurangi risiko stroke. Studi neurologis, yang melibatkan 37 pria Swedia berusia 45 hingga 79 tahun, melacak diet mereka selama 10 tahun. Hasilnya, mereka yang makan cokelat paling banyak, dalam hal ini 62,9 gram per minggu, memiliki risiko stroke 17 persen lebih rendah daripada mereka yang menghindari cokelat sama sekali.

Namun, perlu diketahui bahwa penelitian ini berfokus pada asupan cokelat hitam, yang mengandung 65 hingga 70 persen kakao atau lebih. Jadi jangan lupa untuk memeriksa daftar bahan dan memilih cokelat hitam untuk memanfaatkan manfaat ini.

2. Memberikan dorongan langsung dalam suasana hati

Konsumsi makanan manis membuat kita bahagia. Menurut laporan CNN, dua gen reseptor manis telah ditemukan yang dapat memprediksi seberapa kuat keinginan akan makanan manis. Terlepas dari gennya, gula mengaktifkan pusat kesenangan di otak dan menyebabkan lonjakan dopamin. Ini segera menciptakan perasaan gembira.

Namun, Anda harus berhati-hati berapa banyak gula yang Anda makan. Karena makan terlalu banyak gula justru bisa berdampak sebaliknya.

BACA JUGA  Resep Keripik Singkong Balado

3. Menurunkan tekanan darah

Cokelat olahan mengandung flavonoid, yang dapat menurunkan risiko stroke dan bahkan sedikit menurunkan tekanan darah. Sebuah tinjauan oleh Cochrane Collaboration menemukan bahwa mereka yang makan antara 3 dan 100 gram cokelat hitam atau bubuk kakao setiap hari mengalami sedikit penurunan tekanan darah dalam 20 penelitian berbeda.

Meskipun ada banyak jenis olahan cokelat, sebatang cokelat hitam adalah yang terbaik. Karena itu, sebaiknya pilih cokelat yang mengandung kakao lebih dari 70 persen.

4. Membantu menghemat energi

Situs web Elmhurst College menjelaskan bahwa setelah glukosa diubah menjadi energi untuk konsumsi segera, tubuh menyimpan sebagian glukosa sebagai cadangan energi untuk digunakan nanti. Proses ini dikenal sebagai glikogenesis. Molekul glukosa dihubungkan bersama dalam rantai glikogen. Rantai glikogen dipecah menjadi unit glukosa individu setiap kali tidak ada sumber energi primer.

Kekuatan proses glikogenesis ini memungkinkan kita untuk tidak makan dalam waktu lama. Namun, asupannya juga harus diperhatikan, karena ketika glukosa melebihi kapasitas penyimpanan, glukosa diubah menjadi lemak.

5. Meningkatkan kemampuan berpikir

Salah satu makanan manis yang paling digemari banyak orang, yaitu cokelat, merupakan sumber gula alami dan mengandung bahan-bahan sehat lainnya. Setiap gigitan memberikan dorongan antioksidan bersama dengan flavanol kakao. Para peneliti di Harvard Medical School menemukan bahwa flavanol kakao dapat meningkatkan fungsi kognitif dan bahkan meningkatkan keterampilan berpikir, terlepas dari apakah orang tersebut memiliki gangguan kognitif.

Para peneliti belum menemukan penyebab yang jelas dari peningkatan keterampilan berpikir, tetapi mereka berteori bahwa flavanol kakao melindungi terhadap kerusakan sel-sel otak dan membantu membuat koneksi di otak. Cokelat hitam olahan minimal mengandung kakao tingkat tinggi, yang dapat memberikan dorongan kognitif terbesar.

 

Itulah artikel tentang cara membuat bolang baling manis dan empuk yang dapat saya bagikan pada kali ini. Jika kalian ingin membaca artikel serupa lainnya dapat membaca cara membuat bolang baling ini. Atau baca artikel lainnya di website ini.