Cara Gampang Membuat Beton Pra Cetak (Precast) Half Slab

Cara Gampang Membuat Beton Pra Cetak (Precast) Half Slab

Kali ini kita jelaskan tentang metode membuat beton precast half slab buat struktur lantai gedung diawali dari proses perencanaan, penciptaan, transportasi hingga dengan pemasangan di zona posisi proyek. tadinya kita ketahui kalau half slab merupakan sistem pengerjaan struktur plat lantai beton bertulang dengan metode setengah lantai bagian dasar terbuat precast, sebaliknya lantai atasnya di cor secara manual ditempat. hal ini dimaksudkan buat memesatkan waktu proses penerapan dan mengirit bayaran pekerjaan bekisting.

Membuat Foto DENAH PLAT LANTAI YANG Ingin DIPASANG PRECAST HALF SLAB

Tidak seluruh posisi plat dapat di pasang ataupun sangat rumit bila mengenakan half slab, misalnya pada struktur tepi kantilever gedung, sedangkan bagian yang dapat dipasang misalnya pada sisi tengah gedung yang berupa persegi.

MENGHITUNG STRUKTUR HALF SLAB

Sehabis dikenal wujud serta ukuranya panjang, lebar serta tebalnya hingga telah dapat dihitung berapa dimensi dan jumlah besi yang dibutuhkan, didetetapkan pula jenis beton K berapa. perihal ini membiasakan beban yang hendak ditanggung oleh struktur plat lantai. Pesan betonya di https://indoreadymix.com/layanan/harga-ready-mix/.

Memastikan TITIK ANGKAT HALF SLAB

Berikutnya ialah menghitung dimana posisi titik teraman buat mengangkatnya dengan perlengkapan berat semacam mobile crane, ataupun menara crane.

Membuat CETAKAN BEKISTING HALF SLAB

sehabis direncanakan dengan baik hingga dapat dilanjut ke proses penciptaan ialah pembuatan bekisting, cetakanya dapat terbuat dari plat besi agar bisa dipakai berulang-ulang tanpa hadapi kehancuran. ataupun bila cuma sedikit half slab yang terbuat hingga dapat mengenakan polywood sebagai cetakan.

PEMASANGAN PEMBESIAN PADA HALF SLAB

Kemudian besi dengan kulitas, diameter dan jumlah cocok perhitungan dipasang pada cetakan, yakinkan agar dirangkai dengan benar dan kokoh agaar dapat menciptakan struktur terbaik. PENGECORAN HALF SLAB Adukan beton dengan mutu K sekian cocok perencanaan dituang kedalam bekisting, ditunggu hingga cetakan siap dilepas serta usia beton telah lumayan kokoh buat dinaikan dan dipasang ke posisi proyek.

PENGIRIMAN HALF SLAB DARI BATCHING PLANT KE Posisi PROYEK

sehabis beton telah lumayan kokoh kemudian dicoba pengiriman ke zona proyek memakai truck kontainer ataupun kendaraan lain yang kokoh mengangkat beban half slab.

Penaikan HALF SLAB DARI TRUCK KE Posisi PEMASANGAN

Half slab yang masih terletak diatas truck kontainer dinaikan memakai menara crane, mobile crane ataupun perlengkapan berat angkat yang lainya.

Begitulah cerminan menimpa proses metode membuat beton precast half slab, berbagai inovasi dan kreatitas dapat dicoba supaya bisa menciptakan mutu hasil pekerjaan yang terbaik. dalam penerapan pembuatan struktur lantai half slab umumnya general kontraktor semacam PP, adhi karya, hutama karya, waskita karya, wijaya karya, ataupun yang lainya berkolaborasi dengan batching plant supplier beton precast semacam adhimix, pp precast, wijaya beton, piyoner, dan yang lainya.