Yuk, Hilangkan Jerawat dengan Masker Yogurt!

Image result for masker yogurt Jerawat menjadi masalah bagi para perempuan dan laki-laki. Nmaun, jerawat juga dapat diatasi dengan bahan-bahan rumahan yang tentunya mudah didapat. Bahan rumahan ini yaitu yogurt yang dibuat menjadi masker wajah.
Baca juga : jamu penghilang jerawat
Mengapa yogurt? Yogurt mengandung zinc, kalsium, dan asam laktat yang bekerja untuk mengurangi jerawat secara bertahap. Selain itu, yogurt juga dapat mencerahkan kulit. Berikut ini cara membuat masker yogurt :

Yogurt dan madu

Image result for yogurt dan madu
Yogurt dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan membantu menghilangkan jerawat. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur madu membantu membunuh kuman penyebab jerawat dan melembabkan kulit serta tetap terhidrasi. Cara pemakaian sangat mudah, yaitu cukup campurkan satu sdm yogurt dan satu sdm madu dalam mangkok. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dan keringkan.

Yogurt dan putih telur

Image result for putih telur
Putih telur dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit dan dapat mengontrol produksi minyak berlebih. Cara membuat masker yogurt putih telur sama seperti dengan madu, cukup campurkan satu sdm putih telur dan satu sdm yogurt lalu aplikasikan ke wajah. Diamkan 15 menit lalu bilas.

Yogurt dan lemon

Related image
Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengobati segala jenis radang atau bekas luka pada kulit. Lemon juga mengandung zat-zat pencerah yang membantu dalam memperbaiki kulit. Campurkan satu sdm yogurt dan 1/2 sdt jus lemon atau sari lemon. Oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air.