Minum Air Jeruk Nipis Setiap Pagi, Rasakan Segudang Manfaatnya

Manfaat Air Jeruk Nipis – Taukah Anda, meskipun murah dan kecil, jeruk nipis menyimpan banyak manfaat jika dikonsumsi rutin tiap pagi. Kandungan yang ada di dalam jeruk nipis seperti asam folat, zat besi, vitamin A dan C sangat baik bagi tubuh.

1. Jeruk Nipis Bisa Menjadi Pasukan Pelindungmu dari Penyakit Kanker

Zat antioksidan yang terkandung di dalam jeruk nipis mampu menjaga tubuh Anda dari ganasnya sel kanker. Cara kerjanya sel kanker yang diproduksi tubuh akan ditekan oleh zat antioksidan yang ada dalam jeruk nipis. Bukan itu saja, penuaan dini juga mampu dicegah oleh zat antioksidan ini.

Jeruk nipis juga mampu menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh yang biasanya berpengaruh terhadap pertumbuhan sel kanker.

2. Jeruk nipis dapat membantu sistem limpa di tubuh Anda

Limpa berhubungan dengan produksi limfosit, yaitu jenis sel darah putih. Oleh karena itu, limpa adalah bagian integral dari sistem kekebalan tubuh manusia, karena limfosit mempunyai tanggung jawab memproduksi antibodi agar melawan “penjajah asing”.

Sekarang, ketika Anda mengkonsumsi jeruk nipis tiap pagi, sistem limpa Anda akan jauh lebih baik. Karena kita tahu, campuran air jeruk nipis bisa menggantikan cairan tubuh yang berkurang ketika kita tidur sepanjang malam.

3. Jeruk nipis dapat membantu fungsi otak Anda lebih optimal

Kandungan potasium dan magnesium yang terkandung di dalam jeruk nipis cukup tinggi. Ini dapat membantu sistem otakmu bekerja secara maksimal. Dengan catatan Anda mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin ya…

Manfaat air jeruk nipis lainnya dapat membantu mengatasi dehidrasi sehingga bisa meningkatkan fokus Anda menjadi lebih baik.

4. Mengalami kesulitan buang air kecil? Minumlah jeruk nipis setiap pagi

manfaat jeruk nipis untuk kesehatan

Sistem diuretik Anda akan kembali normal jika Anda minum jeruk nipis hangat tiap pagi. Hal ini bisa terjadi karena racun didalam hati bisa dikeluarkan jeruk nipis lewat enzim detoksifikasi yang berada di hati.

5. Ingin Mempunyai Kulit Cerah Alami, Gunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat berfungsi sebagai antiseptik alami. Anda bisa mengoleskan jeruk nipis pada luka bakar. Efek sengatan lebah juga bisa dikurangi dengan jeruk nipis agar tidak mengalami nyeri dan bengkak. Selain itu, cara mengecilkan pori pori wajah bisa diaplikasikan dengan antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis.

6. Kadar pH dalam tubuh bisa dinetralkan dengan Jeruk Nipis

Terlepas dari rasa jeruk nipis asam, ternyata jeruk nipis akan menjadi basa jika sudah masuk ke dalam tubuh. Hal ini akan membantu menghasilkan molekul dalam tubuh Anda yang kemudian akan berfungsi sebagai penyeimbang tingkat pH.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, perhatikan cara minumnya. Campurkan jeruk nipis dengan satu atau dua gelas air hangat. Minumlah pada pagi hari setelah bangun tidur, jangan minum apapun sebelumnya. Tidak perlu dicampur gula ya, hanya air hangat dan perasan jeruk nipis saja.

Anda bisa memulainya dengan segelas air hangat dicampur seperempat perasan jeruk nipis di hari pertama. Untuk hari kedua, campurkan setengah perasan jeruk nipis hingga sesuai kebutuhan.

Akan sangat berat untuk memulai sesuatu yang positif. Namun jika Anda sudah terbiasa, tubuh Anda akan lebih sehat dan enerjik sepanjang hari. Selamat mencoba ya…