Mengatasi Jerawat Hanya dengan Mentimun

Jerawat kadang-kadang sulit dihilangkan dan membuat rasa sakit saat beupaya untuk menghilangkannya. Bahkan, jerawat dapat meninggalkan bekas pada kulit. Namun, kabar bahagianya ternyata jerawat dapat diatas dengan pengobatan alami menggunakan bahan makanan yang mudah ditemukan, yaitu mentimun.

Penggunaan mentimun dipercaya dapat mengusir jerawat atau kulit bruntusan karena jerawat. Selain mengatasi jerawat, mentimun ternyata juga dapat mencerahkan warna kulit.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memanfaatkan mentimun sebagai obat jerawat :

Toner Mentimun

Cara membuat toner mentimun sangat mudah, yaitu cukup siapkan seprempat porsi potongan mentimun yang telah dikupas, dua sendok air, dan dua sendok makan sari tanaman witch hazel. Lalu, haluskan mentimun dengan memisahkan ampasnya dan campur ketiga bahan.

jangan lupa simpan dalam botol dan masukkan kedalam lemari es agar tetap segar. Aplikasikan dengan menggunakan bola kapas.

Baca juga jamu penghilang jerawat

Masker Mentimun

Cukup mudah menggunakan mentimun sebagai masker. Caranya yaitu siapkan satu sendok makan yogurt, satu sendok teh madu, dan setengah potong mentimun yang sudah dipisahkan dari ampasnya. Lalu, campur dan aduk secara rata.

Cuci wajah dengan menggunakn air dingin kemudian aplikasikan pasta mentimun pada leher dan wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dan lakukan perawatan dua kali seminggu.

Jus Mentimun

Siapkan satu buah mentimun yang sudah dikupas dan dicuci. Lalu, potong timun menjadi bagian kecil dan masukkan ke dalam blender. Jus mentimun bisa disaring dan diminum untuk menuutrisi dari dalam.