Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Jika Anda menyukai teh, dan Anda menyukai pilihan minuman sehat, Anda telah bergabung dengan jajaran 158 juta orang Amerika lainnya yang menikmati cangkir pada hari tertentu. Diperkirakan tahun lalu, lebih dari 80 miliar — benar, miliar — porsi teh dikonsumsi oleh para pecinta teh Amerika. Itu berarti sekitar 3,60 miliar galon.

Meskipun teh hitam adalah yang paling populer — ini menyumbang sekitar 84 persen dari semua teh yang dikonsumsi — teh hijau dilaporkan tumbuh pada volume yang jauh lebih tinggi daripada teh hitam. Dugaan kami adalah itu karena potensi khasiat teh hijau dalam penurunan berat badan. Kami memutuskan untuk melihat lebih dekat bagaimana Anda bisa minum teh hijau untuk menurunkan berat badan.

Tidak suka teh hijau? Lihatlah teh terbaik lainnya untuk menurunkan berat badan dan temukan manfaat teh rooibos yang menakjubkan.

Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa flavonoid dan kafein dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan laju metabolisme, meningkatkan oksidasi lemak dan bahkan meningkatkan aktivitas insulin. Satu studi menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi teh hijau dan kafein kehilangan rata-rata 2,9 pound selama periode 12 minggu, sementara tetap berpegang pada diet teratur mereka. Studi lain menunjukkan peningkatan output kalori sama dengan sekitar 100 kalori selama periode 24 jam.

Anda tidak perlu minum banyak teh hijau untuk membantu menurunkan berat badan. Sementara manfaat penurunan berat badan bervariasi berdasarkan dinamika yang berbeda, mereka telah ditemukan dengan minum teh hijau minimal 2,5 cangkir per hari.

Beberapa varietas teh hijau lebih baik untuk menurunkan berat badan daripada yang lain. Jika Anda semua tentang itu hijau dan pada misi penurunan berat badan, Anda mungkin ingin memilih Matcha green tea – sumber teh hijau terkaya nutrisi dan antioksidan. Ahli diet terdaftar Isabel K Smith menjelaskan alasannya: “Seluruh daun ditumbuk dan dikonsumsi sebagai bagian dari minuman, berbeda dengan jenis teh hijau (kebanyakan) lainnya di mana daunnya direndam dan kemudian tehnya dikonsumsi.”

Ada cara yang benar dan salah untuk menyeduh teh hijau. Saat menyeduh teh hijau, berhati-hatilah, karena air mendidih buruk bagi katekin yang berharga (bahan kimia sehat teh). Didihkan air Anda, tetapi diamkan selama sepuluh menit. Kemudian, tuangkan air di atas teh dan seduh sekitar satu menit sebelum disajikan. Tentu saja, waktu pembuatan bir bisa dibuat lebih pendek atau lebih lama, tergantung selera Anda.

Teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan. “Ini mengandung banyak nutrisi, termasuk antioksidan dan anti kanker dan senyawa yang menyehatkan otak,” Smith mengingatkan kita. Satu hal yang pasti: terlepas dari apakah Anda akan menumpahkan pound dengan teh hijau, tetaplah meminumnya. “Semua teh mengandung banyak nutrisi sehat; itu adalah salah satu pilihan minuman yang lebih sehat! “kata Smith.