Cara Mengobati Kembung dengan Cepat

cara mengobati kembung

Cara Mengobati Kembung – Perut kembung tidak hanya tidak nyaman, tetapi juga membuat perut Anda tampak lebih besar. Kondisi ini bisa disebabkan oleh alergi makanan atau asupan garam yang tinggi. Banyak orang mempertanyakan apa yang membantu kembung karena kebanyakan dari mereka ingin perut kembung mereka dihentikan dengan cepat. Saat perut Anda terasa kembung, jangan khawatir. Ada beberapa cara mudah yang dapat dengan cepat menghentikan perasaan kembung yang membuat Anda merasa lebih baik.

Cara termudah untuk berhenti kembung adalah dengan minum obat bebas yang biasanya datang dalam bentuk strip tipis, gel lembut dan tablet kunyah. Simetikon dalam obat dapat membantu melawan kembung yang disebabkan oleh gas. Karena kembung juga disebabkan oleh alergi makanan, Anda harus menghindari beberapa makanan yang mungkin sensitif untuk sisa hari itu dan di masa depan untuk mencegah perasaan kembung lainnya datang.

Makanan yang menyebabkan kembung biasanya termasuk gandum, gula, dan susu. Apa yang membantu kembung juga dapat berhasil dilakukan dengan menghindari makanan yang mengandung gas seperti kol, kacang-kacangan dan sayuran mentah. Es krim dan permen karet juga harus dihindari karena menyebabkan udara masuk ke tubuh Anda. Hindari makanan dengan sorbitol karena menyebabkan gas dan kembung dan juga sulit pada sistem pencernaan Anda.

Batasi penambahan garam ke dalam makanan Anda dan itu harus kurang dari 1.500 mg sehari. Jika perasaan kembung Anda disebabkan oleh sindrom pramenstruasi, Anda dapat dengan mudah mengambil pereda nyeri multi-gejala untuk memerangi kembung. Melakukan olahraga juga akan membuat perut Anda lebih baik karena berolahraga keringat dapat meningkatkan pencernaan makanan dan melepaskan air. Anda dapat melakukan beberapa latihan mudah seperti jogging atau bersepeda untuk membuat Anda berkeringat dan mengeluarkan cairan dari tubuh Anda.

Jadi, apa yang membantu kembung dapat dilakukan dengan beberapa cara sederhana di atas. Tidak harus mahal atau menyakitkan untuk membuat perut kembung Anda terasa lebih baik. Untuk alternatif pengobatan, Anda bisa mengkonsumsi minuman jahe atau rutin makan pisang. Hindari pula minuman bersoda dan lakukan latihan fisik secara rutin.