Metode Membuat Tabel di WordPress dengan Mudah

 

Cara Membuat Tabel WordPress | jasa pembuatan website makassar

Kamu barangkali ingin menambahkan tabel pada web buat mempermudah tamu membaca data penting. Tetapi, gimana metode membuat tabel di WordPress?

 

WordPress memanglah sudah sediakan fitur tabel pada editor Gutenberg. Tetapi, fitur tersebut sangat terbatas, sehingga Kamu tidak dapat banyak melaksanakan kustomisasi. Misalnya saja, mengendalikan dimensi tabel, meningkatkan foto, serta yang lain.

 

Nah, di postingan ini, kami hendak jelaskan metode membuat tabel di WordPress dengan sebagian opsi, ialah memakai plugin serta tanpa plugin. Kami pula hendak membagikan saran plugin tabel yang dapat Kamu coba. Ayo, ikuti postingan ini hingga berakhir, ya!

 

Metode Membuat Tabel di WordPress

 

Berikut ini metode membuat tabel di WordPress memakai plugin TablePress. Metode buat tabel di WordPress gunakan TablePress ini dapat Kamu jalani dengan 2 metode, ialah secara manual serta import tabel. Lebih jelasnya, ikuti uraian berikut.

 

Memasukkan Informasi Tabel secara Manual

 

  1. Langkah awal, install dahulu plugin TablePress dengan metode klik menu Plugin

Add New. Kemudian cari plugin lewat kolom pencarian.

 

Berikutnya, klik Install Now

Activate buat mengaktifkan plugin.

 

  1. setelah plugin aktif,
    Kamu dapat mulai membuat tabel. Seleksi menu TablePressAdd New Table pada dashboard.
BACA JUGA  Ini Cara Memulai Bisnis Properti Syariah Agar Sukses

 

  1. Masukkan informasi semacam nama tabel, deskripsi, serta jumlah baris dan kolom. Sehabis berakhir, klik Add table semacam foto berikut.

 

  1. Sehabis itu, masukkan informasi yang mau Kamu tampilkan ke dalam tabel pada kolom Table Content.

 

  1. Masih pada taman yang sama, Kamu pula dapat melaksanakan modifikasi pengaturan tampilan tabel pada kolom Table Manipulation. Sebagian perihal yang dapat Kamu kustomisasi misalnya, memasukkan link, foto, menaikkan kolom, menaikkan baris, serta yang lain.

 

  1. Bila pengaturan sudah berakhir, simpan informasi dengan klik tombol Save Changes. Kamu pula dapat memandang tampilannya terlebih dahulu dengan klik tombol Preview.

 

  1. Sehabis berakhir membuat tabel, masukkan tabel tersebut ke artikel Kamu. Terdapat 2 metode yang dapat Kamu jalani. Awal, meletakkan shortcode yang ada pada Table Information.

 

  1. Salin shortcode tersebut serta paste pada artikel baru Kamu.

 

  1. Metode kedua, masukkan tabel memakai menu Insert Table from TablePress di WordPress editor.

 

  1. Berikut ini tampilan tabel sehabis artikel di- publish.

 

Cara Membuat Tabel WordPress | jasa pembuatan website makassar

Memasukkan Informasi dengan Fitur Import Tabel

 

Plugin TablePress pula sediakan fitur import file dengan format CSV, HTML, JSON, XLS, serta XLSX. Jadi, bila Kamu sudah mempunyai file informasi dengan format tersebut, Kamu tidak butuh repot- repot memasukkan informasi satu per- satu. Tinggal gunakan fitur import table berikut.

BACA JUGA  VRV Sistem pada AC Daikin yang Perlu Anda Ketahui

 

  1. Klik menu TablePress

Import a Table.

 

  1. Seleksi file yang hendak Kamu import dengan memencet tombol Choose File. Seleksi format yang Kamu mau, kemudian klik tombol Import.

 

  1. Bila sukses import file, Kamu tinggal jalani melaksanakan kustomisasi tabel yang berisi informasi dari file import tadi.

 

  1. Bila telah dikustomisasi, Kamu dapat salin shortcode buat dipasang di postingan

 

  1. Kemudian, paste di artikel Kamu.

 

  1. Metode yang lain, klik menu Insert Table from TablePress yang terdapat pada WordPress editor. Sehabis itu klik Publish.

 

  1. Sehabis publish, hasilnya hendak sama dengan meningkatkan informasi secara manual.

 

  1. Jika Kamu mau memperoleh file tabel tersebut, Kamu dapat mengekspor tabel ke format file yang Kamu mau. Triknya klik menu TablePress

Export a Table.

 

Berikutnya, tinggal seleksi tabel serta format yang Kamu mau, kemudian klik tombol Unduh Export File.