Profil Lewis Capaldi, Kehidupan Pribadi dan Latar Belakang

Lewis Capaldi adalah seorang penyanyi-penulis lagu dari Skotlandia, yang terkenal karena singelnya ‘Someone You Loved.’ Lahir di Bathgate, Lothian Barat, Skotlandia, ia adalah anak bungsu dari empat anak dari orang tuanya. Dia menemukan kecintaannya pada musik pada usia 4 tahun, ketika dia tampil di kamp liburan. Kecintaannya pada musik dan tampil langsung membuatnya bertekad untuk menjadi musisi profesional pada saat ia berusia 12 tahun. Seorang anak yang bahagia dengan orang tua yang mendukung, Capaldi pergi melalui sekolahnya tanpa banyak berfokus pada akademisi. Dia mulai menulis trek asli dan memainkan gitar pada saat dia berusia 11 tahun. Dia meraih setiap kesempatan yang datang dengan caranya untuk tampil di pub dan tempat di bathgate dan sekitarnya.

Dia membangun karirnya dengan mengerjakan trek asli, merekam dirinya sendiri, dan merilis lagu-lagunya di ‘Youtube.’ Dia juga bermain di konser langsung saat aktif di media sosial. Keberhasilan singlenya ‘Bruises’ mengarah pada pengakuan mainstream, dan ia segera dikontrak oleh ‘Virgin EMI Records’ dan ‘Capitol Records.’ Setelah merilis dua EPs, ia mengumumkan album debutnya, ‘Divinely Uninspired to a Hellish Extent,’ yang dirilis pada 17 Mei 2019. Dia dikelola oleh Ryan Walter.
Lewis Capaldi lahir dengan nama Lewis Marc Capaldi, pada 7 Oktober 1996, di Bathgate, Lothian Barat, Skotlandia. Dia adalah anak terakhir dari empat anak dari orang tuanya. Dia adalah keturunan Skotlandia-Italia. Lewis Capaldi Biography

BACA JUGA  Bukan Lead Role, Pemeran Drama Start Up Berikut Juga Curi Perhatian

Tumbuh di Bathgate, yang terletak di antara Glasgow dan Edinburgh, ia menemukan kecintaannya pada musik pada usia dini 4 tahun. Saat dalam perjalanan keluarga ke kamp liburan, ia naik ke atas panggung di mana sebuah band sedang bermain dan membawakan beberapa lagu ‘Queen’. Dia tahu bahwa ini adalah sesuatu yang selalu ingin dia lakukan.

Dengan orang tua yang mendukung, ia terus bekerja untuk mempersiapkan masa depan dalam musik. Pada saat ia berusia 11 tahun, ia bermain gitar, menulis lagu asli, dan bermain di berbagai tempat di sekitar Bathgate, Glasgow, dan Edinburgh. Pada tahun-tahun awal, ia mengambil kesempatan apa pun yang dia dapatkan, bahkan jika itu berarti hanya memainkan cover lagu oleh band lain.

Capaldi menikmati sekolah, tetapi kurang sebagai seorang sarjana dan lebih sebagai orang yang akan sering menghibur teman-teman sekelasnya dengan kejahilan dan kejenakaannya. Dia lebih suka menikmati dirinya sendiri dan bermain musik daripada mengabdikan waktu untuk akademisi. Dia terus membuat dan memainkan komposisi asli, merekam dirinya sendiri di kamar tidurnya, dan mengunggah kreasinya di ‘YouTube.’ Tak lama kemudian, ia memiliki basis penggemar yang setia.

BACA JUGA  Kemajuan Teknologi Masa Kini; Produk Terbaru Menyuguhkan Smartphone Quad Camera

Karier musiknya dimulai ketika ia merilis lagu ‘Bruises’ pada 31 Maret 2017. Dia menjadi artis tercepat yang tidak ditandatangani untuk mencapai seperempat juta drama di ‘Spotify,’ dan trek ini akhirnya memiliki lebih dari 28 juta drama di platform. Capaldi dikontrak oleh ‘Virgin EMI Records’ dan ‘Capitol Records’ segera setelah kesuksesan ‘Memar.’ Lewis Capaldi Age

Kakak Capaldi, Warren, juga seorang musisi, dan sebagai anak-anak, mereka akan pergi ke pelajaran gitar bersama. Dia terkenal terkait dengan aktor Peter Capaldi, yang memerankan ‘Dokter Kedua Belas’ di ‘Doctor Who.’ Dia juga jauh terkait dengan fisikawan nuklir Joseph Capaldi, yang bekerja pada ‘Proyek Internasional Higgs Boson.’Inisiatif unik Capaldi untuk mencari penggemar terganggu oleh serangan panik dalam tur 2020-nya adalah hasil dari tulisan penggemar kepadanya menyebutkan masalah dan juga dari pengalamannya sendiri tentang serangan panik saat tampil di atas panggung. Dia aktif di media sosial dan sangat dicintai karena postingnya yang lucu dan relatable, terutama di ‘Instagram.’