Profil dan Biodata Wendy, Personil Red Velvet yang Berbakat

Profil dan Biodata Wendy – Bergabung bersama Red Velvet di tahun 2012, Wendy berhasil memberikan warna baru untuk Red Velvet. Berbakat sejak kecil, Wendy yang menjalani sebagian kecil kehidupannya di Kanada memutuskan untuk memilih jalan hidupnya dengan bermusik. Sempat tinggal sampai kelas 5 SD di Korea Selatan, Wendy pindah ke Ontario, Brockville untuk belajar.

Tinggal bersama kakaknya Son Seung Hee, Wendy tumbuh menjadi perempuan yang mandiri. Prestasi demi prestasi ia raih sejak masa sekolah sepeti menjadi murid kehormatan dan penghargaan-penghargaan dalam bidang musik. Hingga akhirnya, audisi mempertemukannya dengan karir di Korea Selatan. Sebelum berkarir dan menjadi trainee SM Entertainment Wendy sempat menempuh pendidikan di Richmond Hill High School, Toronto hingga ia mampu berbahasa Inggris, Prancis dan Spanyol.

Dengan Red Velvet, Wendy mulai dinyatakan sebagai anggota baru pada tahun 2012. Setelah menjalani pelatihan sebagai trainee, akhirnya Wendy bersama Red Velvet melakukan debut di tahun 2014 dan meluncurkan single perdana berjudul ‘Happiness’. Single demi single serta album Red Velvet luncurkan membawa Wendy ke puncak kesuksesan sebagai penyanyi dengan suara yang indah bersama rekan lainnya di grup musik wanita idola mancanegara ini.

Lahir dengan nama Song Seung Wan ditanggal 21 Februari 1994. Wendy memiliki 2 kewarganegaraan, yaitu Kanada dan Korea Selatan. Ia sangat mencintai keluarganya. Bahkan sangat mengidolakan ayahnya. Dengan bakatnya yang serba bisa, Wendy kerap mendapatkan berbagai prestasi yang berbeda dengan member lainnya di red velvet. Seperti penghargaan ‘Obama Presiden Award’ hingga berkolaborasi dengan penyanyi dunia seperti Ricky Martin menyanyikan lagu ‘Vente Pa Ca’.

Selain itu, segudang prestasi lainnya adalah Wendy termasuk siswa yang cerdas semasa sekolahnya hingga ia mampu berbagai bahasa. Bahkan, Kim Ah Reum seorang model ternama Korea Selatan mengidolakan Wendy sebagai panutannya karena kecerdasannya.

Karir musik Wendy selain bersama Red Velvet adalah pernah menyanyikan lagu S.E.S di MBC Gayo Daejaejun tahun 2015 yang berjudul ‘I Love You’. Selain itu, pernah menyanyikan Soundtrack untuk ‘D-Day’ yang berjudul ‘Let You Know’ dan rilis pada bulan Oktober. Lalu pernah berkolaborasi bersama Yuk Jidam untuk soundtrack lagu ‘Return’ pada Drama KBS ‘Who are you: School 2015’.