5 Fakta Sinetron Insya Allah Surga, Aktris Adinda Azani Tampil Berhijab

Menjelang Ramadhan, banyak sinetron yang akan tayang demi menemani waktu sahur ataupun menjelang berbuka puasa. Sama halnya dengan SCTV yang menghadirkan sinetron religi berbalut komedi Insya Allah Surga. Diperankan oleh Ricky Harun sebagai Tatang, Ridwan Abdul sebagai Karyo, Lolox sebagai Ucok, ketiganya adalah saudara tiri.

Saudara tiri yang seayah tapi berbeda ibu ini baru bertemu dan saling mengetahui ketika pemakaman sang ayah. Disamping terkejut, ketiganya pun bahagia karena adanya wasiat yang ditinggalkan sang ayah lewat seorang notaris. Namun, ada kendala di wasiat yang ayahnya tinggalkan.

Wasiat tersebut berisikan tentang pembagian rumah, tanah, deposito, dan emas akan dibagikan secara merata dengan satu syarat. Syarat tersebut berisikan bahwa ketiganya harus menempati sebuah rumah dan harus mendalami agama secara bersama-sama pula. Mungkinkah ketiganya berhasil?

Selain sinopsis singkat Insya Allah Surga yang menarik, adapun lima fakta menariknya yang tersimpan lho. Apa saja? Berikut penjelasannya:

1. Hadir sebagai teman sahur

Tayang pada hari pertama Ramadhan hari Jumat 24 April 2020, Insya Allah Surga akan menemani para penonton saat sedang sahur. Dengan kisah yang dibawakan, tentunya akan membuat para penonton betah dan tidak mengantuk saat sahur. Sebab, selain memiliki kisah religi tapi juga ada kisah komedi yang dijadikan sebagai pemanis.

2. Proses syuting di studi H. Mandra

Sebagai seorang aktor legend, Mandra memiliki sebuah studio yang bisa digunakan untuk proses syuting. Insya Allah Surga sendiri adalah salah satu sinetron yang menggunakan studio H. Mandra. Tak hanya di dalam studio H. Mandra saja, tapi Insya Allah Surga juga mengambil nuansa alam untuk proses syutingnya.

3. Deretan pemain yang lucu

Ricky Harun, Ridwan Abdul, dan Lolox adalah pemain yang memiliki sifat lucu tak hanya di depan kamera tapi juga di belakang kamera. Selain itu, adapun aktris Adinda Azani yang berperan sebagai Asma. Lolox sendiri meskipun baru di dunia hiburan, tapi dirinya pun mampu berbaur dengan apik bersama pemain lainnya mengingat ia sendiri adalah mantan anggota Stand Up Comedy.

4. Adinda Azani yang ingin berhijab

Lewat Insya Allah Surga yang Adinda Azani perankan sebagai Asma, membuat dirinya ingin memantapkan diri mengenakan hijab setiap harinya. Ia merasa tenang dan nyaman setiap kali berperan dengan penutup kepala di saat proses syuting. Lalu, apakah selepas serial ini usai, Adinda akan mengenakan hijab?

5. Tak hanya komedi, pesan moral juga dihadirkan

Selain nuansa komedi yang dihadirkan, nuansa religi pun juga disertakan karena mengingat Insya Allah Surga sendiri ditayangkan pada saat bulan Ramadhan. Lewat nuansa religi tersebutlah terdapat beberapa pesan moral yang dihadirkan dan bisa dipetik oleh penonton, sebagai tambahan ilmu agama.

Akan mulai tayang pertanggal 1 Ramadhan 1441 H atau 24 April 2020, hadir pada pukul 04.00 WIB menemani waktu sahurmu.