Fakta-Fakta Tentang Kucing Yang Harus Diketahui

Kucing merupakan hewan yang sering dijadikan peliharaan di rumah oleh manusia. Hal itu tidak bisa dipungkiri karena hewan yang satu ini tidak membutuhkan banyak perawatan dan biaya, kecuali kucing dengan jenis tertentu. 

Memilih kucing menjadi hewan peliharaannya memang wajar karena kucing mempunyai daya tarik tersendiri dibandingkan hewan lainnya, seperti anjing misalnya. Namun, tahukah Anda fakta-fakta tentang kucing? Di bawah ini 4 fakta tentang kucing yang perlu Anda ketahui.

4 Fakta Kucing

 

1. Kucing Banyak Menghabiskan Waktunya Tidur

 

Tahukah Anda kalau ternyata kucing itu banyak menghabiskan waktunya untuk tidur.  Kucing tidur selama dua pertiga selama hidupnya. Jika kucing tersebut hidup selama 12 tahun, maka kucing tersebut berarti menghabiskan waktu untuk tidurnya selama 4 tahun.

Meskipun kucing terdengar sangat malas karena suka tidur, faktanya saat kucing itu tertidur ia tidak bisa tertidur dengan nyenyak. Kucing bersifat siap siaga, jika sewaktu-waktu kucing merasa dirinya tidak aman, ia akan langsung sigap dengan posisi sedemikian rupa.

 

2. Kucing Tidak Bisa Merasakan Rasa Manis

 

Para pencinta kucing, sudah tahukah Anda tentang fakta yang satu ini? ternyata kucing itu tidak bisa merasakan rasa manis, jadi percumah saja kalau Anda ingin memberikan cokelat pada kucing Anda karena gen penerima rasa atau yang disebut T1R3 yang dimiliki kucing ini tidak berfungsi dengan baik.

 

3. Cara Kucing Berjalan Seperti Unta dan Jerapah

 

Pernahkah Anda mengamati cara berjalan seekor kucing?  ternyata cara kucing berjalan itu serupa dengan cara berjalannya unta dan jerapah lho. Caranya yaitu dengan melangkahkan kedua kaki kanan terlebih dahulu kemudian diikuti kedua kaki kirinya. 

 

4. Kucing Jantan Memiliki Penis Berduri

 

Anda pernah mendengar atau melihat kucing peliharaan Anda kawin? Jika pernah, pasti Anda akan tahu betapa berisiknya kucing saat kawin.  Hal ini disebabkan karena penis jantan memiliki duri keratin yang berfungsi merangsang ovulasi kucing betina.

Setelah membaca 4 fakta di atas, bagaimana perasaan Anda sekarang? Anda semakin mengertikan mengenai fakta-fakta yang dimiliki oleh seekor kucing. Untuk para pencinta kucing, Anda bisa mengunjungi website adhdmalta untuk menambah wawasan Anda tentang kucing ya.