Fantasista, Game Sepak Bola Terbaru Buatan Indonesia

Bertepatan dengan pagelaran Euro 2016 dan Copa America 2016, pada tanggal 9 Juni 2016 Agate Studio, melalui salah satu divisinya yang mempunyai nama Bloodstone Entertainment, mengenalkan mobile Game Bola terbaru bertajuk simulasi sepak bola diberi nama Fantasista – a Football Legend. Game Sepak Bola ini diluncurkan serentak di 3 negara yakni Indonesia, Singapura, dan Malaysia melalui platform Google Play Store.
Agate Studio sendiri adalah perusahaan game pengembang asal Bandung, semenjak tahun 2009 ada sekitar 150 game telah sukses diciptakan untuk begitu banyak platform dan berbagai tujuan. Hadirnya game Fantasista – a Football Legend ini adalah hasil pengembangan dari game berbasis web “Football Saga” karya dari Agate Studio yang sangat populer.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Football Saga sudah dimainkan ratusan ribu pemain di Indonesia. Daya tariknya berasal dari cita rasa Indonesia yang tersemat di setiap sisi game-nya, sambil ikut serta membina optimisme di kala dunia persepakbolaan Indonesia tengah dilanda friksi pada waktu itu.

Pengambilan nama Fantasista sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti playmaker. Julukan ini diberikan kepada pemain bintang yang dengan kemampuannya mengikuti permainan bisa memberikan kemenangan untuk tim. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney dan Francesco Totti adalah contoh semua fantasista yang keindahan permainannya masih bisa kita lihat di sepak bola canggih ini.

Cara Bermain Game Fantasista

Dalam game Fantasista – a Football Legend, pemain akan berperan sebagai pemain muda yang berkeliling dunia untuk menggapai mimpi menjadi legenda sepak bola. Pemain akan membina karir dari bawah dan mengajar diri di posisi yang dia inginkan. Fleksibilitas dalam penciptaan karakternya memungkinkan untuk menciptakan pemain defender dengan karakter menyerang atau contohnya menjadi playmaker yang membuka ruang penyerangan untuk tim.

Pemain akan mempunyai karakter visual berbentuk 3D yang bisa dicustomisasi memakai Equipment, dan Skill Card yang diinginkan. Selain itu pemain juga akan menjalani sebuah kisah dalam quest dimana semua pemain bisa merasakan sensasi bagaimana rasanya menjadi pemain bola profesional.
Pemain bisa bergabung dengan pemain-pemain lain ke dalam suatu klub yang namanya diambil menurut kota kesayangan dari begitu banyak negara, termasuk di Indonesia ada beberapa klub seperti Jakarta Monas FC, Bandung Pasoepati FC, Surabaya Sharks, Makassar Laut FC dan lain-lain.

Di klub ini pemain akan bertanding bersama secara online melawan klub lain untuk mendapatkan begitu banyak gelar juara. Bersama-sama, semua pemain bisa bertukar pikiran untuk menilai strategi dan daftar yang ideal di setiap pertandingan.

Komunikasi dan kerja keras bersama para pemain dalam satu klub akan menilai kesuksesan klubnya. Pemain juga bisa melihat secara langsung jalannya pertandingan dan menonton karakter 3D nya bertindak di momen penting pertandingan. Pemain juga bisa mengadu skill pribadi mereka lewat fitur kendala satu lawan satu.