Faktor yang Menentukan Harga Cincin Nikah

Mendekati hari pernikahan, kebanyakan akan keluar bermacam masalah dan menyebabkan perdebatan, salah satunya adalah menentukan budget cincin nikah. Sebenarnya, bingung menentukan harga cincin nikah adalah perihal yang wajar mengingat ini adalah pengalaman pertama anda dan pasangan.

Apalagi, begitu anda pergi ke toko perhiasan, tentu anda akan memandang rentang harga cincin pernikahan yang begitu luas. Bisa jadi, anda akan semakin pusing menentukan budget.

Nah, biar anda dan pasangan nggak bingung lagi menentukan budget untuk membeli cincin kawin, liat dulu, yuk, info harga cincin nikah terkini dari ORORI!

 

Faktor yang Menentukan Harga Cincin Nikah

Sebelum mencari cincin kawin, anda mesti mengetahui bahwa tersedia sejumlah aspek yang menentukan harga cincin kawin. Nah, bersama mengetahui sejumlah aspek berikut, anda sanggup lebih gampang mengira-ngira budget yang mesti disiapkan untuk membeli cincin kawin.

 

Logam Cincin

Ada banyak type logam yang sanggup anda dan pasangan menentukan untuk cincin kawin. Namun, beberapa type logam yang tenar dan biasa digunakan untuk cincin kawin pada lain platinum, emas, palladium, dan perak.

Platinum memiliki ketahanan yang terlampau kuat dan tidak gampang tergores. Jadi, cincin nikah platinum terlampau safe anda memakai sehari-hari. Selain itu, platinum pun memiliki penampilan yang putih berkilau yang cantik. Karena kelebihan tersebut, maka cincin nikah platinum memiliki harga yang lebih mahal dibanding cincin nikah dari logam lainnya.

Selain platinum, emas terhitung jadi logam untuk cincin kawin yang tak kalah populer. Meski ketahanannya tidak sebaik platinum, tapi emas terhitung memiliki penampilan berkilau dan harga yang lebih murah.

 

Jika anda menentukan emas untuk cincin kawin, pilihlah yang kadarnya 18K. Hal ini dikarenakan, emas 24K atau emas murni memiliki cii-ciri yang lunak dan gampang beralih bentuk. Sementara, emas 18K memiliki campuran logam lain sebanyak 25% supaya lebih kuat dan tidak gampang bengkok.

Nah, logam lain yang sanggup anda menentukan untuk cincin kawin adalah palladium. Dari tampilannya, palladium memiliki kemiripan bersama platinum. Warna putih alami terhadap palladium membuatnya tidak membutuhkan pelapisan ataupun campuran logam lain. Bedanya, harga cincin nikah palladium lebih murah dibanding platinum.

Tidak cuma itu, palladium berwujud hypoallergenic, yakni tidak mengundang reaksi alergi. Palladium pun memiliki ketahanan yang lama, supaya cocok untuk sebuah cincin nikah yang digunakan dari selagi ke waktu.

Logam lain yang sanggup anda menentukan adalah perak. Dibanding ketiga logam sebelumnya, cincin kawin perak memiliki harga yang paling murah. Akan tetapi, daya tahan cincin kawin perak tidaklah sebaik tiga logam lainnya. Seiring bersama waktu, logam perak akan menghitam.

 

Batu Permata untuk Cincin Kawin

Sama halnya bersama logam, tersedia banyak batu permata yang sanggup anda memakai untuk cincin kawinmu. Mulai dari berlian, rubi, zamrud, dan safir. Di pada keempat batu permata tersebut, berlian memiliki daya tahan yang paling kuat tapi harganya paling mahal. Meski begitu, batu berlian adalah pilihan tenar untuk cincin kawin.

Jika pilihan anda jatuh terhadap cincin kawin berlian, perihal yang mesti anda perhatikan adalah unsur 4C, yakni carat, clarity, color, dan cut. Semakin tinggi kualitas berlian yang anda pilih, tentu saja harganya akan semakin mahal.

Jadi, biarpun tersedia dua berlian bersama karat dan wujud yang mirip tapi karakteristik 4C mereka berbeda, maka harga berlian berikut akan tidak sama juga.

 

Model Cincin Nikah
Umumnya, toko perhiasan udah sediakan bermacam type cincin kawin untuk anda pilih. Mulai dari type cincin kawin yang sederhana, hingga yang rumit. Akan tetapi, anda sanggup memesan cincin nikah custom cocok keinginanmu.

Yang mesti anda ingat, semakin tinggi tingkat susah pembuatan cincin, maka semakin mahal terhitung harganya. Selain itu, tebal tipisnya cincin terhitung sanggup pengaruhi harganya karena terjalin bersama banyaknya logam yang digunakan. Semakin berat cincin nikah tersebut, tentu saja harganya akan semakin mahal.

Dalam menentukan type cincin kawin, pastikan anda menyesuaikannya bersama aktivitas yang anda jalankan sehari-hari. Jika anda banyak bekerja di luar ruangan bersama medan yang lumayan berat, tentu anda sanggup mempertimbangkan type cincin yang sederhana bersama rangka yang lebih tebal.