Tips Membersihkan Springbed Dengan Bahan-Bahan Alami

Ketika tidur, seseorang akan menghabiskan 7 sampai 8 jam untuk tidur di springbed. Namun sayangnya kenyamanan sering terganggu karena springbed yang kotor. Jika sudah seperti ini, maka sudah saatnya anda mengetahui tips membersihkan springbed dengan bahan-bahan alami.

Penyakit yang muncul apabila springbed anda kotor

Sebelum anda mengetahui tips membersihkan springbed, maka ketahui dulu apa-apa saja penyakit yang muncul jika springbed anda kotor. Nah, penyakit yang pertama adalah asma. Asma sendiri merupakan penyakit yang muncul karena adanya gangguan pernapasan. Pastinya anda akan bertanya-tanya bukan, mengapa penyakit asma bisa berhubungan dengan springbed yang kotor? Yang pasti springbed yang kotor akan menyimpan banyak sekali jamur, debu, hingga tungau yang tentunya akan mengganggu pernapasan ketika anda beristirahat di atas springbed.

baca juga : cuci springbed tangerang

Selain asma, penyakit lainnya yang bisa anda alami adalah rinitis. Apa itu rinitis? Rinitis merupakan suatu kondisi medis dengan gejala hidung berair, bersin-bersin kronis, hingga hidung yang tersumbat saat menghirup udara yang tentunya bisa menyebabkan alergi. Bahkan gejalanya akan terlihat jelas pada hidung. Tentunya rinitis ini akan muncul di springbed yang kotor yang di dalamnya terdapat tungau. Nah, dari beberapa penyakit ini maka saatnya anda mengetahui cara membersihkan springbed dengan bahan-bahan alami seperti pada pembahasan di bawah ini.

Membersihkan springbed menggunakan bahan-bahan alami

Perlu anda ketahui bahwa kasur springbed yang kotor tentunya akan memberikan efek berbahaya untuk kesehatan anda. Yang pasti siapa sih yang ingin terkena beberapa penyakit seperti yang telah dipaparkan di atas? Terlebih lagi tungau dan kuman tidak terlihat oleh mata, dengan begitu anda membutuhkan cara ekstrak agar dapat mengusirnya dari springbed kesayangan anda. Untuk itu, berikut cara membersihkan springbed dengan bahan-bahan alami yang perlu anda ketahui.

baca juga: laundry kasur tangerang

  • Tepung maizena

Untuk membersihkan springbed dengan menggunakan tepung maizena, maka anda bisa menaburkan tepung maizena langsung pada noda yang masih basah. Hal ini tentunya juga bisa digunakan untuk membersihkan springbed yang merupakan bekas ompol. Kemudian, anda bisa mendiamkannya kurang lebih selama 15 menit. Kemudian letakkan handuk pada noda tersebut untuk menyerap sisa airnya. Jangan lupa agar anda bisa menjemur springbednya hingga benar-benar kering, ya!

  • Cuka

Nah jika si kecil ompol di atas springbed, maka anda bisa menuangkan air dan soda kue secukupnya di atas noda ompol tersebut. Lalu tuangkan secukupnya cuka putih ke atas noda tersebut. Dan tunggulah beberapa saat, kemudian tekan di bagian yang terkena noda menggunakan handuk. Tentunya aroma yang kuat dari cuka dapat menghilangkan bau pesing pada kasur springbed anda. Kemudian sama seperti membersihkan springbed dengan bahan-bahan alami di atas, yaitu anda bisa menjemurnya di bawah sinar matahari hingga kering.