Tips Membersihkan Karpet Mandiri Tanpa Ribet Kala di Rumah

Tips membersihkan karpet agar terhindar dari debu dan tungau tidak terlihat. Perawatan perabot yang satu ini sebenarnya mudah namun harus kita lakukan secara berkala agar tidak terlalu kotor.

Sering digunakan pada ruangan terbuka dan bersama-sama sering membuat karpet mudah kotor. Belum lagi dari debu-debu halus yang terbang lalu menempel, yang lama kelamaan akan menumpuk.

Jika sudah menumpuk akan lebih ekstra lagi dalam melakukan pembersihan. Maka dari itu kita lebih baik merawatnya secara berkala agar tidak mudah lelah.

baca juga: jasa bersih kamar mandi jakarta

Tips Membersihkan Karpet Mandiri

Kita pasti sering mengerjakan pekerjaan rumah setiap harinya. Aktivitas seperti ini akan membantu untuk perawatan dan tidak menumpuk kotoran dimana-mana. Nah, untuk karpet kita juga bisa melakukan hal yang sama, loh.

BACA JUGA  Kriteria Perusahaan Jasa Cleaning Service Jakarta Terbaik

Vacuum Cleaner

Perkembangan teknologi menghadirkan alat ini untuk kita. Penggunaanya untuk membantu menyedot debu-debu halus bertebaran atau menempel pada apapun.

Biasanya sering pada springbed, sofa, dan karpet salah satunya. Kita akan dimudahkan dengan melakukan pembersihan rutin seperti ini, agar karpet tidak mudah kotor. Oleh karena itu akan lebih baik jika jangan melewatkannya.

baca juga: jasa bersih tungau jakarta

Menjemur

Nah, setelah bersih dari debu dengan vacuum cleaner tersebut. Selanjutnya kita bisa menjemurnya secara rutin sambil memukulnya guna merontokkan debu yang masih tertempel.

Selain itu kita akan terbantu dengan membuat karpet kembali ke volume semula. Karena bisanya karpet yang jarang dibersihkan akan kotor dan tidak setebal waktu baru.

Mencuci

Setelah melakukan dua perawatan di atas, kita bisa membersihkannya dengan mencucinya. Minimal satu bulan sekali juga tidak masalah.

BACA JUGA  Tips Mencari Jasa Cuci Lampu Hias / Service Lampu Kristal Sesuai Kebutuhan

Karena nanti kita harus mencari waktu yang tepat kala matahari sedang terik. Agar tidak menimbulkan bau apek, maka usahakan karpet kering dalam satu kali penjemuran atau satu hari.

Gunakan sikat yang menyesuaikan tekstur dari karpet ya. Jangan smpai merusakan permuakaan jika salah memilihnya.

Karena karpet memiliki berbagai jenis dan cara pencucian yang berbeda. Sebenarnya jika sudah mengikuti beberapa cara tersebut karpet akan tetap bersih dan terawat.

Tips membersihkan karpet dengan mudah tersebut bisa Anda coba sendiri. Karpet bersih dan nyaman untuk digunakan bersama keluarga.