Cara Membersihkan Sofa Kulit Agar Tetap Bersih dan Nyaman

Sofa adalah perlengkapan rumah yang dibuat dengan berbagai macam jenis material, salah satunya yaitu dari bahan kulit. Sofa kulit memang memiliki kesan yang lebih elegan untuk keindahan rumah anda. Memiliki sofa kulit tentunya harus diiringi dengan perawatan yang teratur, tujuannya untuk menjaga kualitas bahan kulit. Cara membersihkan sofa kulit tidak hanya bisa anda lakukan dengan menggunakan lap basah saja. Akan tetapi, ada cara tersendiri yang harus anda terapkan.

cek juga cuci sofa cimahi

Cara Membersihkan Sofa Kulit

Jika cara membersihkan sofa kulit yang anda lakukan tidak tepat, maka sofa kulit anda bisa menjadi rusak. Walaupun material kulit ini memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama, namun untuk masalah perawatannya sebaiknya harus selalu dijaga. Dimana disesuaikan jenis material kulit yang digunakan.

kunjungi juga cuci springbed cimahi

  1. Cara Membersihkan Sofa Kulit Sintetis

Sofa kulit sintetis memang dikenal lebih mudah untuk dibersihkan dari pada sofa yang terbuat dari kulit asli. Cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan noda kering diantaranya dengan membersihkan sofa menggunakan kemoceng atau lap kain yang kering.

Apabila terdapat noda yang menempel, maka segera mungkin bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih yang aman. Untuk membersihkan noda yang membandel, anda bisa memakai larutan sabun bayi atau sabun cuci piring. Setelah itu, anda bisa lap kembali dengan menggunakan lap kering.

Di dalam membersihkan sofa kulit terakhir kalinya, anda bisa menggunakan lap kanebo. Dengan begitu, noda bisa terangkat serta kondisi sofa bisa benar benar bersih.

 

  1. Cara Membersihkan Sofa Kulit Putih

Meskipun warna putih terkesan mudah kotor, namun banyak orang yang suka dengan sofa kulit berwarna putih. Sebab, warna putih memiliki daya tarik sendiri untuk mereka yang memiliki sofa. Dengan adanya sofa kulit putih, ruangan anda juga akan terlihat lebih elegan. Nah, sofa kulit putih membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kualitasnya.

Salah satunya dengan menggunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner ternyata juga efektif digunakan untuk membersihkan furniture sofa putih yang terbuat dari bahan kulit. Adapun cara membersihkan sofa kulit ini yaitu dengan memakai ujung sikat lembut yang ada pada vacuum cleaner. Tujuannya agar kotoran dan debu yang menempel di sela-sela dan permukaan sofa bisa hilang.