3 Bahaya Kutu Kasur yang Harus Diwaspadai

Bahaya kutu kasur ternyata memiliki efek kesehatan yang cukup serius kepada manusia. Apa saja bahaya yang muncul dari adanya kutu kasur?

Bahaya kutu kasur bisa berdampak pada kesehatan manusia jika tidak segera dibasmi. Kutu kasur adalah serangga kecil tanpa sayap yang berwarna coklat kemerahan dan panjangnya kira-kira 0,6 cm. Serangga satu ini bersembunyi di siang hari baik itu di tempat di celah dinding, lantai, dan furniture.

kunjungi juga: cuci sofa Jogja

Hewan satu ini memang tidak terlihat wujudnya, namun bisa merangkak dengan cepat. Ada risiko yang lebih besar jika kutu kasur dibiarkan begitu saja. Jadi, jika Anda merasakan ada yang aneh dengan kasur atau setelah bangun tidur, pastikan untuk segera waspada dengan bahaya dari serangga satu ini.

Bahaya Kutu Kasur yang Harus Manusia Waspadai

1. Kulit Menjadi Gatal

Kebanyakan mereka yang bermasalah dengan kutu kasur akan merasa ada gatal-gatal di kulit. Kutu kasur  akan meninggalkan tanda merah kecil yang menonjol dan gatal di kulit manusia. Jika Anda punya masalah dengan kulit, maka reaksi alergi terhadap gigitan kutu busuk juga bisa terjadi.

BACA JUGA  Cara Membersihkan Rumah Dari Virus Corona Untuk Mencegah Penularan

Namun terlepas dari efek fisiknya, bahaya gigitan kutu kasur juga dapat menyebabkan iritasi yang serius pada kulit Anda. Jadi, jika Anda merasa gatal-gatal secara terus menerus, maka bisa lebih waspada karena bisa jadi itu efek gigitan kutu kasur.

kunjungi juga: cuci springbed Jogja

2. Susah Tidur

Kutu kasur adalah makhluk nokturnal dan akan suka menyerang pada malam hari. Jika kasur Anda terindikasi banyak kutu busuk, maka bahaya kutu kasur ini bisa membuat Anda jadi susah tidur. Susah tidur diketahui menyebabkan istirahat menjadi tidak cukup.

Nantinya, Anda akan menjadi kurang produktif, selalu lelah, dan kesehatan mental juga ikut terdampak. Selalu waspadai kutu kasur dan segera ambil tindakan dengan menjemur kasur, mencuci seprai dan beberapa pencegahan lainnya untuk terhindar dari bahaya makhluk satu ini.

BACA JUGA  Hal – hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa Bed dari Berbagai Segi

3. Muncul Ruam Kulit

Bahaya digigit kutu kasur bisa membuat kulit Anda muncul ruam. Hewan satu ini menghisap darah seperti seekor nyamuk, jadi efeknya bisa memunculkan ruam-ruam pada kulit Anda karena gatal yang berlebih.

Bahkan tidak jarang efek bahaya dari gigitan kutu kasur adalah syok anafilaktik. Sebuah kondisi yang membuat tekanan darah manusia menjadi turun secara drastis dan aliran darah menjadi terhambat.

Jika Anda ingin mencoba mengatasi serangan kutu busuk, pastikan untuk menghindari bahan kimia pestisida karena itu bisa sangat berbahaya dan bahkan beracun bila digunakan dalam dosis tinggi. Bahaya kutu kasur ini bisa diatasi dengan rajin membersihkan kamar tidur, mencuci seprai dan menjemur kasur.