Apa yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Beli Baby Stroller?

Banyak orang tua yang salah saat membeli baby stroller. Mereka hanya melihat desain dan juga harga. Tentu dua hal tersebut bisa dijadikan bahan pertimbangan. Namun, ada hal lain yang jauh lebih penting.

Masalah harga, kereta dorong untuk bayi ini sekarang dijual dengan harga yang variatif. Jadi, pilihannya sangat banyak. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan budget. Di sisi lain, beberapa hal juga perlu dipertimbangkan. Apa saja itu?

baca juga: cuci stroller jakarta

  1. Kerangka

Banyak yang tidak menyadari jika kerangka antara baby stroller satu dengan yang lain itu beda. Ada yang terbuat dari stainless steel yang juga dipadukan dengan besi. Komposisinya yang biasanya beda.

Jika Anda menginginkan kereta dorong yang kuat, maka komposisi besi harus lebih banyak. Terutama di bagian tertentu yang menjadi titik tumpu berat bayi. Memang akhirnya stroller dengan komposisi besar yang lebih banyak menjadi lebih berat untuk dibawa. Namun, ini jauh lebih awet.

Tinggal Anda pilih yang mana. Stroller yang enteng tapi mudah rusak atau yang sedikit lebih berat tapi awet?

baca juga: cuci gorden jakarta

  1. Bahan Kain yang Digunakan

Perhatikan juga bahan kain yang digunakan. Ada yang lapisan luarnya kasar dan lembut. Pilih yang paling nyaman untuk bayi.

Di sisi lain, sebaiknya cari juga bahan kain yang menyerap keringat. Atau setidaknya bahan tersebut mudah sekali untuk dibersihkan atau dicuci. Sekalipun Anda bisa memanggil jasa cuci stroller, tentu Anda ingin juga mencucinya sendiri di rumah, bukan?

  1. Fungsi

Tahukah Anda kereta dorong bayi bisa difungsikan sebagai ayunan? Biasanya, orang tua yang memiliki bayi yang usianya masih di bawah 1 tahun memilih jenis stroller yang satu ini. Jadi, ketika di rumah, mereka menggunakannya sebagai ayunan. Jika dibawa ke luar rumah, mereka gunakan sebagai kereta dorong. Multi fungsi, bukan?

Itulah tiga hal yang patut untuk Anda jadikan pertimbangan ketika memilih baby stroller. Jangan sampai Anda sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak namun Anda salah dalam memilih.