6 Daftar Bunga yang Dapat Dimakan

Image result for edible flower

Edible flowers atau bunga yang dapat dimakan merupakan istilah untuk jenis bunga aman yang dapat dimakan. Dari segi tekstur, rasa, dan aroma yang unik membuat bunga populer sebagai bahan kuliner.

Baca juga : toko bunga jakarta

Bunga telah lama digunakan sebagai bahan campuran dalam teh dan sebagian dikeringkan untuk ramuan obat tradisional. Di luar negeri, menambahkan bunga dalam salad, ice cream, dan minuman sudah bukan hal baru lagi. Berikut daftar edible flower

Calendula (Marigold)

Image result for calendula food recipes

Calendula (Calendula officinalis) atau biasa juga disebut bunga marigold adalah salah satu jenis bunga yang banyak digunakan dalam campuran salad. Rasanya sedikit pedas, tajam, dan juga agak pahit.

Krisan (Chrysanthemum)

Rasa bunga krisan mirip dengan kembang kol hingga sedikit pahit. Banyak digunakan dalam kentang tumis oriental dan bahan salad.

Kembang Zucchini

Image result for zucchini flower pasta

Zucchini atau timun jepang menghasilkan bunga yang berwarna kuning terang yang menghasilkan rasa lembut dan sedikit manis. Biasanya ditambahkan dalam masakan berbahan keju dan pizza.

Nasturtium

Image result for Nasturtium food

Bunganya memiliki rasa manis dan pedas mirip selada air. Banyak dijadikan sebagai hiasang piring, tambahan salad, sandwich dan makanan pembuka lainnya.

Lavender

Image result for lavender food

Lavender (Lavandula angustifolia) juga dijadikan bahan ice crem dan minuman segar lainnya seperti koktail. Rasanya manis dengan sentuhan jeruk nipis dan lemon.

Viola

Image result for viola flower recipe food

Bunga viola memiliki rasa manis dan khas “floral taste” menjadikannya pendamping yang sempurna untuk segala jenis makanan mulai dari salad hingga minuman es.