4 Makna Bunga Dandelion si Pemberani

Sebagian besar orang pasti menykai bunga karena keindahan warna, aroma, maupun bentuknya. Selain memiliki warna yang indah, bunga juga memiliki harum yang semerbak. Terkadang,bunga juga digunakan sebagai pelengkap momen sakral seperti pernikahan dan hari-hari besar.

Berbeda dari bunga yang lain, terdapat satu jenis bunga bernama bunga Dandelion. Dandelion merupakan salah satu bunga yang identik dengan bunga yang sederhana tanpa memiliki aroma yang semerbak.

Dengan kesederhanaannya bunga Dandelion ternyata mengandung makna yang menyentuh hati, lho! Apa sajakah itu? Yuk simak makna bunga Dandelion berikut ini.

Dapat tumbuh dan beradaptasi dimanapun bunga dandelion berada

Bunga dandelion dapat tumbuh dan berkembang dimana saja. Serpihan bunga dandelion akan melayang dan akirnya jatuh serta tumbuh membuat kehidupan yang baru.

Dalam keadaan terhempas angin dan bunganya tersebar, bagian bunganya tidak akan rusak

Bunga dandelion dikenal sebagai bunga yang rapuh dan mudah terbang. Namun, bunga ini akan tetap utuh walauun dalam keadaan terhempas angin dan bunganya tersebar. Bunga dandelion mampu mengikuti arah angin dan memberikan keindahan kepada siapapun yang melihat. Dalam arti ini dandelion begitu kuat menajga diri.

Memiliki makna pemberani, ia akan terus terbang sendirian hingga angin itu hilang

Banyak yang beranggapan dandelion merupakan bunga yang rapuh, namun kenyataannya tidak demikian. Ketika lepas dan terbawa angin, dandelion akan terus terbang dan memiliki makna pemberani.

Dalam lingkungan baru, bunga dandelion bisa tumbuh dan menghasilkan kehidupan baru

Bentuknya kecil dan terbawa angin menjadi ciri khas bunga dandelion, namun bunga ini tetap terbang hingga jatuh ke tempat lain. Selain itu, bunga dandelion juga bisa mengahsilkan bunga-bunga dandelion lain.

Bunga dandelion biasanya tumbuh pada sembarang tempat yang akan ia singgahi. Untuk bunga-bunga lain, kamu bisa mengecek pada florist-florist terdekat yang berkualitas.