Tips untuk Menemukan SEO Writer yang Baik

SEO (Search engine optimization/ Optimisasi mesin pencari), adalah bentuk khusus penulisan konten yang dapat sangat efektif dalam meningkatkan jumlah traffic yang datang ke situs web Anda melalui mesin pencari, seperti Google dan Bing. Dalam istilah yang paling sederhana, seorang penulis SEO membuat konten yang dioptimalkan untuk mesin pencari.

Itu berarti konten ditulis dengan cara yang membantu Google dan mesin pencari lainnya menemukan dan mengidentifikasikannya sebagai relevan dengan kata kunci dan frasa tertentu yang dimasukkan orang ke dalam kotak permintaan mesin pencari.

search engine optimization

Yang paling penting untuk diingat tentang penulisan SEO adalah bahwa ada dua jenis: penulisan SEO yang baik dan penulisan SEO yang sangat buruk. Ada sedikit area abu-abu di sini. Entah sepotong konten dapat membantu peringkat mesin pencari situs web Anda atau dapat merusak peringkat Anda.

Berikut adalah 10 kualitas yang dimiliki oleh penulis SEO yang baik yang memberikan keuntungan untuk kebutuhan bisnis Anda.

  1. Memahami tata bahasa, struktur dan ejaan.

Setiap kesalahan tata bahasa, struktur, atau ejaan mengurangi kualitas konten Anda dan kredibilitas situs web, merek, dan bisnis Anda. Orang membeli dari bisnis yang mereka percayai, bukan bisnis yang menerbitkan konten berkualitas rendah dan tidak dapat dipercaya.

  1. Tahu cara bekerja dengan pakar SEO Anda.

Idealnya, penulis SEO dan pakar SEO Anda harus dapat berkomunikasi satu sama lain dan bekerja sama untuk memastikan konten sejalan dengan tujuan Anda. Jika mereka beroperasi di silo, hasil Anda tidak akan sebaik jika mereka bekerja bersama.

  1. Prioritaskan menulis untuk keperluan audiens dahulu dan mesin pencari kedua.

Ingat, Google tidak suka konten yang ditulis untuk keperluan SEO. Karena itu, konten Anda harus selalu ditulis untuk audiens Anda terlebih dahulu. Kata kunci harus ditambahkan secara alami sebagai prioritas sekunder.

 

  1. Memahami audiens Anda.

Lihatlah kembali item ketiga. Sekali lagi, penulis SEO yang baik menulis untuk orang pertama. Itu berarti dia harus meluangkan waktu untuk memahami siapa audiens Anda, apa yang penting bagi mereka, dan konten apa yang akan berguna dan bermakna bagi mereka.

Jika penulis Anda membuat konten yang tidak ingin dibaca audiens Anda, maka tidak ada gunanya mempublikasikannya.

  1. Mengetahui do’s (lakukan) dan dont’s (jangan) dari penulisan SEO.

penulis harus tahu untuk menggunakan kata kunci secara alami dalam judul, pada paragraf pertama dan dalam tag tajuk, jika memungkinkan. Mereka harus tahu berapa lama konten yang diperlukan dan untuk menghindari isian kata kunci. Jika penulis Anda tidak memiliki pengetahuan dasar tentang SEO, Anda tidak harus bekerja dengan mereka.

  1. Biaya uang.

Konten yang murah akan lebih berbahaya daripada konten yang baik. Kerugiannya mungkin tidak datang segera, tetapi itu akan datang. Ketika kerusakan selesai, akan sangat sulit untuk kembali ke sisi baik Google. Bahkan, itu seringkali tidak mungkin.

  1. Menulis dengan jelas dan ringkas.

menerbitkan konten yang jelas, ringkas, dan bermanfaat sangat penting untuk memastikan audiens Anda akan membaca dan membagikannya. Orang-orang menghabiskan sedikit waktu untuk terlibat dengan konten. Jika Anda tidak menarik perhatian mereka dan mengomunikasikan pesan Anda dengan cepat dan jelas, Anda akan kehilangan kesempatan untuk terhubung dengan audiens Anda sepenuhnya.

  1. Menulis konten yang ingin dibaca dan dibagikan orang.

Sekali lagi, penulis SEO yang baik meluangkan waktu untuk memahami audiens Anda dan tujuan Anda. Ia akan berpikir secara strategis tentang konten apa yang paling membantu Anda mencapai tujuan itu dan menarik bagi audiens Anda. SEO bukan taktik cepat yang tiba-tiba akan meningkatkan traffic ke situs web Anda. Ini adalah komitmen jangka panjang, jadi jenis konten yang dibuat oleh penulis Anda tidak boleh disatukan dengan cara yang serampangan.

  1. Tahu cara menulis berita utama yang menarik dan relevan.

Berita utama sangat penting dalam pemasaran konten. Tidak hanya mereka secara langsung mempengaruhi berapa banyak orang membaca di luar judul, tetapi mereka juga berdampak pada upaya SEO Anda. Seorang penulis SEO yang baik tahu bagaimana menulis tajuk “click worthy” serta bagaimana menyusun kata kunci menjadi tajuk utama bila memungkinkan, sambil memastikan mereka tidak terlalu panjang atau pendek.