Cara Mendaftarkan Situs Web Atau Blog Ke Google News (Google Berita)

Cara Mendaftarkan Situs Web Atau Blog Ke Google News (Google Berita) – Harus anda ketahui hal ini berbeda seperti penggunaan SEO pada blog atau website milik anda. Jika SEO adalah trik yang digunakan agar blog anta tampil pada halaman pertama mesin pencari di internet.

Cara Mendaftarkan Situs Web Atau Blog Ke Google News (Google Berita)

Cara Mendaftarkan Situs Web Atau Blog Ke Google News (Google Berita)

Hal ini sangat berbeda seperti yang anda lakukan agar blog muncul dipencarian google secara umum. Cara mendaftarkan situs web atau blog ke google news (google berita) agar terdaftar pada google berita.

Bahkan sebagian blogger yang sering melakukan update pada websitenya belum mengetahui cara ini. Karena memang hanya sebagian blogger yang menggunakan media ini untuk digunakan pada websitenya.

Bagi anda yang ingin mencobanya cara mendaftarkan situs web atau blog ke google news (google berita) buatlah situs anda disetujui terlebih dahulu oleh pihak google.

Silahkan klik link ini https://support.google.com/news/publisher/answer/40787/?rd=1#ts=3179198.

Selanjutnya isi formulir yang diberikan untuk melajukan permohonan kepada google. Anda tinggal menunggu karena situs web yang anda miliki akan di review terlebih dahulu untuk menentukan kelayakanya tampil di google news.

Cara mendaftarkan situs web atau blog ke google news (google berita) memang tidaklah mudah seperti yang anda bayangkan. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebagai berikut diantaranya:

  1. Konten yang anda miliki bersifat berita seperti artikel, gambar atau video.
  2. Artikel juga harus original dari pemikiran anda dan unik.
  3. Penulis yang memiliki otoritas.
  4. Konten harus bersifat terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan.
  5. Update secara berkala.
  6. Situs yang anda miliki memliki lebih dari satu penulis.
  7. Situs memiliki wartawan pribadi.
  8. Adanya biografi penulis (redaksi).
  9. Halaman kontak, kebijakan privasi dan halaman situs harus tercantum bahkan jika perlu anda bisa mencantumkan alamat kantor.

Jika sudah melakuka hal tersebut anda juga perlu memberi perhatian lebih pada masalah teknik situs anda. Server yang anda miliki harus stabil dan tidak sering down karena ini sangat menjadi pertimbangan bagi pihak google.

Situs anda juga diharuskan bisa menampung banyak pengunjung kemudian situs juga harus mudah dinavigasikan.

Semoga cara mendaftarkan situs web atau blog ke google news (google berita) bisa membantu menaikan reputasi blog milik anda.