Apa yang terjadi jika Anda berhenti melakukan SEO?

Kebenaran yang buruk adalah bahwa sulit untuk membalik momentum setelah situs web mulai berjalan ke arah yang salah.

Ketika Anda berhenti menerbitkan konten, hal-hal berikut terjadi:

  • Anda berhenti menargetkan istilah baru secara konsisten. Ini menghasilkan lebih sedikit peringkat kata kunci baru dan traffic baru.
  • Anda berhenti membuat halaman baru yang dapat ditautkan, dan jumlah tautan yang Anda peroleh menurun.
  • Anda berhenti menjaring pengunjung baru untuk ditambahkan ke pemirsa pemasaran ulang Anda, daftar email dan daftar pemberitahuan push.
  • Anda berhenti membuat konten yang dapat digunakan untuk membuat halaman hub, yang merupakan halaman master yang menghubungkan ke semua halaman lain pada topik. Ini sering berperingkat sangat baik.
  • Anda berhenti mendorong orang untuk kembali ke situs web Anda untuk mendapatkan posting baru. Ini mengurangi pencarian bermerek Anda, yang merupakan indikator kualitas ke Google.

Secara keseluruhan, jika Anda berhenti membuat konten, dikatakan kepada Google bahwa situs web Anda tidak lagi seaktif dulu dan dengan demikian memulai proses kematian yang lambat.

search engine optimization

Jika Anda tidak memperhatikan masalah teknis

Mereka yang tidak memiliki pengalaman web sering tidak mengerti bahwa dari sudut pandang teknis, banyak hal seringkali pecah tanpa alasan yang nyata.

Saya belum pernah melihat situs web yang tidak memiliki setidaknya beberapa masalah SEO teknis.

Jika Anda tidak memantau aspek teknis situs Anda, masalah seperti berikut ini dapat muncul:

  • Anda memblokir situs web Anda dengan robots.txt.
  • Anda menghasilkan konten duplikat.
  • Anda secara tidak sengaja mendorong situs pengembangan Anda ke dalam indeks.

Sangat penting untuk tetap memperhatikan secara teknis, terutama dengan perkembangan baru seperti kegunaan ponsel, kecepatan halaman, AMP, dan banyak lagi.

Jika tidak, Anda pasti memiliki kesalahan di beberapa titik yang akan dikenakan biaya di telepon. Demikian pula, tumpukan teknologi Anda akan menjadi ketinggalan zaman sehingga Anda tidak bisa lagi bersaing di pasar.

Jika Anda berhenti merefresh halaman

Ketika Anda me-refresh halaman dengan benar, traffic umumnya akan meningkat ke halaman itu 10% hingga 30%, kadang-kadang lebih.

Alasannya adalah karena Google melihat teks baru dan nilai yang diberikan serta ingin memeringkatnya.

Sekarang, ada banyak cara untuk melakukan penyegaran. Beberapa di antaranya adalah:

  • Menambahkan FAQ ke halaman
  • Menambahkan tautan ke artikel lain
  • Memperbarui fakta
  • Memperbarui tanggal
  • Membuat teks lebih panjang
  • Menambahkan skema
  • Mengubah templat halaman
  • Dll

Akhir-akhir ini, hal yang paling penting untuk dicari saat me-refresh halaman adalah apakah cocok dengan maksud pencarian atau tidak, dan apakah halaman yang dimaksud lebih baik daripada halaman peringkat # 1.

Proses saya termasuk melakukan pencarian, mengelompokkan kueri berdasarkan niat, menganalisis halaman teratas, membuat strategi baru untuk halaman yang kami coba peringkatkan, dan menyegarkan sebagai hasilnya.

Jika Anda berhenti membuat halaman baru

Jika Anda berhenti membangun halaman baru, Anda akan kehilangan momentum pertumbuhan kata kunci.

Saya sangat merekomendasikan membuat halaman ini untuk SEO, tetapi selain itu, halaman baru ini dapat menjadi halaman arahan yang sangat baik untuk pencarian berbayar dan media berbayar, secara umum.

Seiring pertumbuhan situs web, merupakan ide bagus untuk membuat lebih banyak halaman arahan yang menargetkan kata kunci dan audiens tertentu. Ini akan meningkatkan skor kualitas di sisi halaman dan tingkat konversi di sekitar.

Jika Anda menghentikan proses ini, Anda akan kehilangan keunggulan kompetitif Anda. Orang-orang yang menang di masa depan web akan menjadi orang yang mengkonversi lalu lintas kurang.

Jika Anda berhenti mengawasi tautan buruk

Jika Anda berhenti melakukan SEO, profil backlink Anda bisa lepas kendali.

Akhir-akhir ini, tautan spam lebih buruk dari sebelumnya.

Ketika Anda melihat tautan balik Anda, Anda akan melihat hal-hal berikut terjadi:

  • Orang-orang mengikis konten situs web Anda dan menyimpan tautan secara tidak sengaja.
  • Anda mendapatkan peringatan Google dari situs yang diretas oleh malware.
  • Pesaing mencoba melakukan SEO negatif di situs Anda.

Jika Anda tidak memperbarui file penolakan sebulan sekali, Anda berisiko menempatkan peringkat situs web Anda. Akhir-akhir ini, kami telah melakukannya setiap minggu untuk klien di ruang kompetitif.

Intinya: Mengapa Anda harusnya tidak berhenti melakukan SEO

Jelas, Anda tidak akan berhenti melakukan SEO. Kita semua tahu itu adalah aset yang luar biasa untuk meningkatkan peringkat pencarian dan membantu bisnis Anda tumbuh. Pekerjaan yang Anda lakukan untuk membuat dan memperbarui konten bersama dengan masalah teknis yang mudah diselesaikan jika semuanya ada di radar Anda, semuanya meningkatkan laba Anda. Tetapi Anda juga perlu memastikan bahwa Anda mematuhi peraturan privasi jika Anda ingin tetap di atas.

Kebenaran yang buruk adalah bahwa sulit untuk membalik momentum setelah situs web mulai berjalan ke arah yang salah. Saya sangat percaya bahwa semua hal online harus ditingkatkan seiring pertumbuhan bisnis, termasuk SEO.