FAKTA UNIK

Karir untuk perawat setelah lulus

Perawat sering berada di persimpangan jalan dalam hidup mereka setelah bertahun-tahun sekolah dan berjam-jam di tempat kerja. Dengan peluang menghasilkan lebih banyak uang dan memiliki kondisi kerja yang lebih baik, banyak perawat meninggalkan pekerjaan mereka saat ini untuk pekerjaan yang baru. Berikut adalah lima cara yang paling umum bahwa perawat mengubah karir setelah mereka lulus.

Asisten Perawat

Menjadi asisten perawat adalah salah satu cara paling umum bagi perawat untuk berganti pekerjaan. Perawat Terdaftar (RN) bertanggung jawab atas pasien saat mereka berada di rumah sakit atau pusat kesehatan. Sedangkan asisten perawat melakukan hal-hal sederhana seperti mengganti pispot dan membantu Makan.

Setelah bekerja sebagai perawat untuk sementara waktu, banyak yang menemukan bahwa menjadi asisten perawat memberi mereka lebih banyak kebebasan. Minggu kerja untuk asisten perawat mungkin lebih pendek, memberi mereka lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga mereka.

Praktisi keperawatan

Seorang praktisi perawat adalah jenis dokter yang dilatih untuk mendiagnosa dan mengobati pasien. Mereka sering bekerja di tempat yang berbeda, seperti praktik pribadi, rumah sakit, dan ruang gawat darurat.

Untuk menjadi seorang praktisi perawat, Anda perlu untuk mendapatkan gelar doktor dalam keperawatan. Ada beberapa program yang mungkin bekerja untuk Anda, seperti:

– PhD dalam Program Keperawatan

– Program DNP (Dokter Praktek Keperawatan)

– Gelar sarjana keperawatan

– Sertifikat pendidikan untuk Praktisi Perawat

– Setelah Anda lulus, Anda harus mengambil dan lulus ujian NCLEX.

Pendidik perawat

Ini adalah jenis pekerjaan keperawatan di mana Anda mengajar dan melatih perawat lain. Sebagian besar pendidik perawat bertugas mengajar perawat baru tentang cara merawat pasien. Mereka juga dapat bekerja dalam tempat klinis, di mana mereka mengajar pasien dan keluarga mereka tentang masalah kesehatan.

Beberapa pendidik perawat bekerja di rumah sakit, sementara yang lain memilih untuk bekerja di tempat lain. Beberapa pendidik perawat bahkan mungkin mengajar di bidang selain perawatan kesehatan.

Administrator panti jompo

Ini adalah pilihan karir yang bagus untuk perawat yang ingin tinggal di bidang kesehatan. Sebagai Administrator panti jompo, Anda akan bertanggung jawab atas keseluruhan operasi panti jompo. Anda perlu merekrut, mempekerjakan, dan melatih anggota staf. Anda juga akan bertanggung jawab untuk memastikan panti jompo mengikuti semua aturan.

Jika Anda ingin menjalankan panti jompo, Anda memerlukan gelar sarjana keperawatan. Anda mungkin juga harus mengikuti dan lulus tes NCLEX.

Perawat Anestesi

Seorang perawat anestesi adalah perawat terdaftar yang telah menyelesaikan program pendidikan tambahan. Selama operasi dan prosedur lainnya, mereka bertugas memberikan anestesi kepada pasien.

Untuk menjadi ahli anestesi perawat, Anda memerlukan gelar doktor dalam keperawatan. Beberapa perawat anestesi juga menjalani program residensi tambahan.

Di situs web lowongan kerja bandung, Anda dapat mengetahui tentang pekerjaan bidang keperawatan yang terbuka. Anda dapat menggunakan situs web ini untuk mencari pekerjaan keperawatan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara lain.

Exit mobile version