Hal yang perlu anda tau seputar pemasaran online

Pemasaran Online atau Internet Marketing atau E-Marketing atau Online Marketing merupakan anggota berasal dari usaha online. Bisnis online dan Pemasaran online merupakan suatu kronologis yang tidak mampu dipisahkan.

Bisnis online merupakan usaha untuk memperoleh keuntungan sedang Pemasaran merupakan kesibukan mengenalkan atau memasarkan produk atau jasa. Sehingga pemasaran online adalah sistem memasarkan suatu produk atau jasa lewat atau manfaatkan tempat jaringan elektronik atau internet. Pelaku berasal dari internet marketing adalah internet marketer.

Karena manfaatkan tempat internet maka seorang internet marketer memerlukan ilmu yang lumayan perihal internet layaknya langkah membawa dampak blog, mampu menulis artikel yang menarik, mampu mempromosikan produk lewat blog, dan juga mempunyai pengetahunan yang lumayan perihal SEO.

 

Berdasarkan pendapat Mohammad et.al (2003), pengaruh internet marketing pada trik pemasaran perusahaan tersedia empat, yakni :

 

a. Peningkatan Segmentasi
Keberadaan internet membuat segmentasi pasar makin meluas karena jangkauan pemasaran makin luas.
b. Mengembangkan Strategi Lebih Cepat dalam Cycle Time
Adanya alur perputaran waktu yang lebih cepat dan mudah maka strategi pemasaran dapat dengan lebih cepat pula dikembangkan.
c. Peningkatan Pertanggungjawaban dari Usaha Pemasaran
Informasi yang diperoleh dengan cepat dan mudah dapat meningkatkan strategi perusahaan sehingga pemasaran dpaat dilakukan dengan lebih transparan
d. Peningkatan Integrasi Strategi Pemasaran dengan Strategi Operasional Bisnis
adanya integrasi antara strategi pemasaran perusahaan dan strategi pemasaran melalui internet akan meningkatkan strategi bisnis dan strategi operasional.
MANFAAT PEMASARAN ONLINE
Manfaat yang dapat didapatkan dengan adanya pemasaran Online :
a. Murah dan efisien
b. Pemasaran online melalui internet tidak terbatas oleh waktu
c. Pemasaran online melalui internet menjangkau pasar yang lebih luas
d. Mengurangi biaya pemasaran karena pemasaran online melalui internet lebih ditargetkan
e. Pemakaian strategi pemasaran online melalui internet dapat meningkatkan image perusahaan dimata konsumen sehingga memberikan nilai lebih untuk menghadapai persaingan bisnis.
f. Memudahkan pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengna para konsumen.