APA SIH ARTINYA IMPOR DARI PINTU KE PINTU?

Mengekspor dan Mengimpor sering kali bisa menjadi proses yang sangat rumit dan biasa-biasa saja karena ada begitu banyak peraturan, peraturan, serta banyaknya prosedur yang harus dipatuhi. Ini, beberapa kali, mungkin perlu menyiapkan dan menyerahkan dokumen untuk impor dan ekspor. Biasanya, perusahaan pengiriman barang akan menyiapkannya untuk kami, tetapi juga baik untuk mengetahui sendiri bagaimana melengkapi dokumen yang relevan dengan memahami apa arti istilah tersebut.

Dengan demikian, dalam seri artikel baru kami yang berjudul “Ketentuan Ekspor”, kami akan memperkenalkan Anda dengan semua persyaratan yang digunakan dalam perdagangan internasional, baik itu melalui angkutan udara, darat atau laut. Kami akan meluncurkan satu artikel terkait secara teratur, yang akan membantu Anda untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang persiapan dokumen untuk tujuan melakukan perdagangan internasional. Dalam artikel ini, kita akan menganalisis makna di balik pengiriman dari pelabuhan ke pelabuhan dan dari pintu ke pintu.

  1. Pengiriman pelabuhan ke pelabuhan

Layanan pengiriman pelabuhan ke pelabuhan mengacu pada pengiriman di mana perusahaan pengangkutan atau logistik hanya bertanggung jawab mengurus pengiriman dari bandara atau pelabuhan asal ke bandara atau pelabuhan tujuan. Ini berarti bahwa pengirim barang atau penyedia layanan logistik tidak bertanggung jawab untuk mengangkut barang-barang dari titik asal ke pelabuhan laut atau bandara asal.

Demikian juga, perusahaan juga tidak bertanggung jawab atas proses pengangkutan barang dari pelabuhan tujuan ke lokasi aktual di mana barang seharusnya berada. Pengimpor dan pengekspor bertanggung jawab atas pengangkutan barang ke dan dari pelabuhan.

Pengiriman pelabuhan ke pelabuhan adalah layanan pengiriman yang paling terjangkau karena importir dan eksportir hanya perlu membayar untuk layanan pengiriman barang antar pelabuhan, baik melalui angkutan udara atau laut.

  1. Pengiriman pintu ke pintu

Layanan pengiriman pint uke pintu berbeda dari layanan pengiriman pelabuhan ke pelabuhan. Bahkan, ini adalah jenis pengiriman yang paling komprehensif di mana pengirim barang atau penyedia layanan logistik bertanggung jawab atas pengiriman barang dari pintu eksportir (atau penjual) ke pintu importir (atau pembeli). Dengan demikian, perusahaan pengangkutan atau logistik mungkin akan menggunakan jenis pengiriman multi modal seperti truk dan kapal. Oleh karena itu, keseluruhan jarak dan biaya yang dikeluarkan jauh lebih tinggi daripada layanan pengiriman dari pelabuhan ke pelabuhan, menjadikan layanan dari pintu ke pintu jenis layanan yang paling mahal.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jasa import door to door service