Teknologi Konstruksi Beton Berkelanjutan

BETON BERKELANJUTAN

Mempertimbangkan produksi semen — komponen utama beton — menyumbang sekitar 5% dari seluruh jejak karbon emisi global, memproduksi beton yang lebih berkelanjutan adalah salah satu topik terpenting dalam konstruksi saat ini. Selain itu, teknologi IoT baru seperti sistem manajemen beton dalam perjalanan dapat mengurangi konsumsi bahan bakar untuk armada siap pakai dan meminimalkan beban yang ditolak. Campuran beton juga dapat mengoptimalkan proses produksi untuk keberlanjutan.

Sistem manajemen beton transit VERIFI® dapat membuat pabrik siap pakai lebih berkelanjutan

Sistem manajemen beton dalam transit VERIFI® menggunakan sensor yang dipasang di truk, analitik data canggih, dan input admixture otomatis sehingga beton siap pakai bergerak dari pabrik ke lokasi kerja dengan lebih efisien dan dengan sedikit limbah . Teknologi yang dipatenkan ini memberi produsen beton beberapa keuntungan finansial dan keberlanjutan:

Kontrol kualitas yang lebih baik memungkinkan pelanggan untuk memenuhi persyaratan kinerja yang ketat tanpa perlu mencampurkan desain secara berlebihan dengan semen yang tidak perlu. Masukan air dan aditif yang lebih akurat mengurangi jumlah beban beton yang ditolak, dan biaya terkait serta dampak lingkungannya. Rotasi drum beton yang lebih sedikit dalam perjalanan ke lokasi kerja dapat menghasilkan penghematan bahan bakar yang substansial – semakin menurunkan biaya dan dampak lingkungan.

Sistem VERIFI® dapat membantu pabrik campuran mendapatkan sertifikasi keberlanjutan

Pabrik siap pakai dapat memperoleh poin dalam kriteria keberlanjutan NRMCA tentang akuisisi material, produksi, pengiriman & akuisisi , dan  penggunaan kembali dan daur ulang material, dengan memasukkan sistem manajemen beton transit ke dalam armada truknya.

Optimalisasi waktu truk siap pakai

Dua artikel Concrete Producer baru-baru ini merinci bagaimana produser siap pakai fiksi WW memanfaatkan teknologi seperti perangkat seluler dan CRM (manajemen hubungan pelanggan) terintegrasi untuk menghemat waktu yang berharga dan menguntungkan.

Jika WW telah memasukkan perangkat keras dan perangkat lunak, seperti sistem manajemen beton dalam perjalanan, ke dalam armadanya, mereka dapat menghemat lebih banyak waktu rata-rata di kedua ujung pengiriman — pabrik dan lokasi kerja. Alasannya: pengelolaan slump otomatis yang konsisten, terus-menerus, karena campuran beton siap pakai di truk antara pabrik dan lokasi kerja. Hasilnya adalah pengiriman lebih cepat dari pabrik, harga ready mix bisa turun dan lebih sedikit waktu yang dihabiskan di lokasi kerja; karena beton akan sampai sesuai target dan bisa langsung dituang.