Ide Desain Ruko Modern untuk Menarik Pelanggan

Kalau kamu berencana membuat ruko, pastikan untuk memperhatikan dan membaca beberapa desain ruko sebagai referensi. Hal tersebut harus kamu lakukan untuk memperhatikan kecocokan, kebutuhan, dan tentu saja selera bagi siapapun yang tinggal di dalamnya.

Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan desain dari sudut pandang pelanggan. Silakan berspekulasi tentang apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan. Entah dari konsep, tema, ataupun desain secara keseluruhan. Setelah mempertimbangkan beberapa hal tentang desain ruko tersebut, kamu baru bisa memulai proses membangun ruko.

Ada satu konsep desain yang cukup menarik digunakan. Kamu bisa menggunakan konsep modern dan kekinian. Biasanya, konsep atau desain ini lebih menarik minat pelanggan dibandingkan desain lainnya. Penasaran? Silakan gunakan beberapa referensi desain berikut ini:

 

  1. Konsep Ruko Terbuka

Pertama, kamu bisa mencoba menggunakan konsep ruko terbuka. Sediakan beberapa perlengkapan untuk di luar ruangan. Terkadang, ada pelanggan yang lebih menyukai konsep tersebut dengan berbagai alasan. Tapi jangan seluruhnya outdoor, melainkan hanya sebagian saja.

BACA JUGA  Sarana dan Prasarana ini Harus Ada Jika Akan Membeli Rumah

Sediakan juga bagian lain dalam ruangan untuk tempat duduk. Ini akan sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat usaha kafe ataupun restoran. Konsep ini, akan menjadikan ruko jadi tempat usaha yang terlihat nyaman. Gunakan material kaca pada bagian jendela dan pintu agar memberikan kesan luas.

Jangan lupa juga, gunakan warna yang cerah dan netral seperti putih dan hitam agar ruko bisa terlihat lega, rapi, dan juga terlihat menarik.

  1. Desain Minimalis Bernuansa Kayu

Kalau kamu ingin desain yang tampak natural namun tetap nyaman, sepertinya gaya minimalis modern dengan material kayu sangat cocok digunakan. Silakan aplikasikan jendela etalase menggunakan kaca agar orang bisa melihat produk yang kamu jual dari luar toko.

Hal tersebut bisa jadi satu strategi pemasaran agar banyak pelanggan yang tertarik untuk masuk dan berkunjung ke dalam toko. Jangan lupa juga, tambahkan beberapa interior yang menarik agar tampilan toko tidak membosankan. Silakan jadikan gambar di atas sebagai referensinya.

  1. Desain Ruko dengan Kombinasi Warna
BACA JUGA  Eh, Ternyata Menteri Perhubungan Indonesia Adalah Seorang Arsitek Lho

Kamu juga bisa menggunakan desain ruko di atas jika suka ruko berwarna. Kombinasi dari berbagai warna, akan melihat suatu kompleks ruko jadi terlihat menarik. Aplikasikan beberapa warna pada bagian tertentu saja. Jangan lupa, sesuaikan warna antar-ruko agar terlihat serasi.

Kalau kamu ingin membuka toko yang tidak butuh banyak ruang, silakan tambahkan areal untuk garasi di sebelah toko.

Itulah beberapa desain ruko modern yang bisa kamu gunakan. Beberapa di antaranya, memang memberikan tampilan yang sangat menarik. Tapi tetap saja, kamu harus mempertimbangkan lebih lanjut tentang penggunaan desain tersebut. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan selera pribadi dan selera pelanggan.