Cara Menghilangkan Iklan di Android

Pengguna smartphone sering mengeluh tentang kemunculan iklan yang tiba-tiba. Saat menjelajah atau melihat YouTube, penampilan iklan bisa sangat menjengkelkan. Walaupun iklan merupakan sarana untuk promosi, terkadang ada sebagian iklan yang menjengkelkan seperti iklan model pop ads atau iklan yang menutupi layar. Bukannya mendapatkan informasi yang di inginkan, malah Anda seperti melihat promosi. Suka atau tidak, aktivitas Anda harus dihentikan sejenak karena iklan tersebut. Cara download video Youtube di Android disini saya akan membagikan cara menghilangkan iklan di android tanpa root. Ingin tahu caranya, simak dibawah ini.

1. AdClear

Cara sederhana untuk mencoba menghapus iklan dari ponsel Android adalah dengan menggunakan AdClear. Aplikasi ini menawarkan fungsi yang menarik untuk memblokir iklan saat Anda menjelajah. Hanya dengan mengunduh aplikasi AdClear Anda dapat segera mengaktifkan fitur pemblokiran iklan. Dengan cara ini, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada iklan yang mengganggu.

2. Pengaturan Chrome

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi tertentu untuk menyingkirkan iklan, Anda dapat mencoba mengubah pengaturan Chrome. Hanya dengan mengubah pengaturan di Chrome yang dapat Anda lakukan tanpa iklan saat menjelajah dengan mesin pencari ini.

Agar browser Chrome bebas iklan, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Di Google Chrome, pilih menu Pengaturan untuk memblokir iklan.
  2. Di menu, Anda harus memilih pengaturan situs.
  3. Pilih Pop-ups, lalu nyalakan menu untuk secara otomatis memblokir iklan ketika Anda menjelajahi Google Chrome.

3. NoRoot firewall

Cara berikut untuk memperlakukan iklan di ponsel cerdas Anda adalah dengan menggunakan firewall NoRoot. Seperti AdClear, NoRoot Firewall adalah aplikasi yang memblokir iklan di browser. Bahkan, tidak hanya di peramban, aplikasi ini juga dapat menghapus iklan dari aplikasi lain di ponsel pintar Android Anda.

4. UC Browser

Selain menggunakan pengaturan Chrome, Anda juga dapat mengubah pengaturan browser UC untuk menghapus iklan. Aplikasi navigasi ini memiliki fungsi khusus untuk memblokir iklan ketika Anda menjelajah. Sangat mudah untuk menyingkirkan iklan di Android dengan cara ini karena tidak perlu mengunduh aplikasi baru.